Hasil Survei Tolak 3 Periode, Elektabilitas Ganjar Pranowo Jadi Nomor 1

Meski masih berkabung dengan kondisi pandemi Covid 19 ini, akan tetapi pergulatan politik di Indonesia tetap tidak surut. Bahkan muncul beberapa pertimbangan untuk melanjutkan pemerintahan presiden Jokowi ketiga periode. Akan tetapi hal ini mustahil dilakukan dan bukan merupakan keinginan masyarakat.

Survei Voxpol Center Research and Consulting dan Elektabilitas Ganjar Pranowo

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Voxpol Center Research and Consulting, dihasilkan informasi bahwa sebagian besar pemilih. PDIP tidak menghendaki adanya perpanjangan kekuasaan hingga 3 periode. Bukan hanya survei mengenai perpanjangan kekuasaan ini. Voxpol Center Research and Consulting juga melakukan beberapa survei lain mengenai elektabilitas calon presiden untuk periode pemilu tahun 2024 mendatang.

Elektabilitas capres 2024

Survei yang dilakukan oleh Voxpol Center Research and Consulting ini dilakukan dalam periode 22 Juni 2021 hingga 1 Juli 2021. Artinya, elektabilitas ini hanya berlaku pada masa tersebut. Dari survei elektabilitas ini, salah satu tokoh yang ternyata mendapatkan perhatian yang besar ini adalah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh politik yang mendapatkan cukup banyak kepercayaan dari masyarakat di era ini. Voxpol Center Research and Consulting menyatakan bahwa dalam periode ini Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas sebesar 19.2%. Elektabilitas ini disebut paling tinggi dan bahkan mengungguli Prabowo Subianto yang menduduki peringkat 2.

Dalam survei yang dilakukan oleh Voxpol Center Research and Consulting ini, elektabilitas Ganjar Pranowo dinyatakan menempati elektabilitas nomor. 1 calon presiden 2024 mendatang. Menyusul dengan Prabowo Subianto dengan persentase 18.9%. Dan diikuti oleh Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Serta Ridwan Kamil di posisi ke 5.

Voxpol Center Research and Consulting mengadakan survei ini berdasarkan pengujian sampling yang dilakukan pada 1200 orang. Dengan tingkat margin eror 2.83% dan dengan tingkat kepercayaan 95%. Menariknya, survei ini dilakukan pada responden yang ada di 34 provinsi di Indonesia dan dilakukan dengan menggunakan telefon.

Elektabilitas partai 2024

Voxpol Center Research and Consulting tidak hanya melakukan survei yang berhubungan dengan tokoh yang mungkin maju ke Pilpres 2024. Melainkan juga melakukan survei yang berhubungan dengan partai-partai yang akan mengikuti pemilu periode mendatang.

Dalam survei partai, Voxpol Center Research and Consulting menyatakan bahwa elektabilitas partai. Gerindra disebut lebih tinggi dan mengungguli partai PDIP yang beberapa periode belakangan memegang kendali. Bukan hanya itu, ada beberapa partai yang mungkin tidak akan lolos ke Senayan di pemilu 2024 yang akan datang. Beberapa partai yang disinyalir tidak lolos ke Senayan ini antara lain adalah Partai Nasdem, PPP dan yang terakhir adalah PAN.

Meski dinyatakan oleh Voxpol Center Research and Consulting memiliki elektabilitas parpol yang paling tinggi bahkan mengalahkan PDIP. Prabowo Subiyanto berharap agar kader partainya tidak terlena. Prabowo Subianto tetap berharap bahwa kader partainya harus waspada karena situasi dan kondisi bisa berubah sewaktu-waktu.

Partai Gerindra sendiri memenangkan persaingan dari. Agen Slot Online Terpercaya yang memiliki elektabilitas untuk periode Juni Juli 2021 dengan persentase sebesar 27,9%. Menyusul dengan PDI Perjuangan yang memiliki elektabilitas sebesar 23% diikuti dengan PKS. Partai Demokrat dan di posisi ke 5 adalah Partai Golkar.

Prabowo Subianto meminta kadernya untuk tetap fokus bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik. Prabowo Subianto tetap berkomitmen untuk tetap membantu kerja dari presiden. Jokowi di mana beliau sekarang menjabat sebagai menteri.

Prabowo Subianto ingin kadernya terus bekerja karena. Elektabilitas Ganjar Pranowo dan elektabilitas yang beliau dapatkan hingga hari ini merupakan hasil kerja murni. Tanpa pencitraan dan tanpa kampanye.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *