Tips Memilih Makanan Untuk Kesehatan Jantung

Tips Memilih Makanan Untuk Kesehatan Jantung

Bigtupperbrewing – Punyai penyakit jantung (kardiovaskuler) memiliki arti penting untuk Anda agar semakin jeli pilih makanan dan langkah memperoses makanan yang akurat. Ingat karies di pembuluh darah jantung tercipta dari lemak, cholesterol, kalsium, dan mineral yang lain terdapat dari makanan. Untuk menahan tanda-tanda penyakit jantung tidak kembali kumat, lihat opsi makanan dan langkah menyuguhkannya di bawah ini.

Opsi makanan untuk pasien penyakit jantung

Anda yang sakit jantung, terus akan mempunyai penyakit ini sepanjang umur. Walau penyakit jantung tidak dapat sembuh, Anda dapat menahan kempleksitas penyakit jantung dan tutorial diet jantung. Bila diet jantung tidak diaplikasikan,penyembuhan jadi tidak efesien. Mengakibatkan, tanda-tanda akan kerap kumat. Parahnya kembali, kompleksitas penyakit jantung seperti penyakit serangan jantung, henti jantung, atau tidak berhasil jantung jadi makin terus-menerus serang Anda.

Nah, arah pasien penyakit kardiovaskuler dalam jaga skema makan rupanya terdiri jadi tiga, yakni:

Memberinya makanan yang cukup dan sama sesuai keperluan tanpa memberatkan kerja jantung.
Turunkan berat tubuh jika pasien mempunyai berat tubuh berlebihan
Menahan dan hilangkan edema atau lebam yang disebabkan karena penumpukan garam atau air pada tubuh.

Dalam implementasi diet jantung, yang penting Anda ketahui pertama kalinya ialah tahu opsi makanan yang akurat. Janganlah bingung, berikut ada beragam makanan yang direfrensikan untuk pasien penyakit jantung.

1. Salmon dan Tuna

Salmon dan tuna jadi makanan terbaik untuk jantung karena kaya asam lemak omega 3. Omega 3 ialah tipe asam lemak tidak jemu yang bisa kurangi infeksi, terhitung pada pembuluh darah sekitaran jantung. Situs kesehatan Mayo Clinic mengatakan faedah tuna dan salmon yang kaya akan omega 3 untuk jantung, seperti kurangi trigliserida, tekanan darah, pembekuan darah, dan menormalkan kembali detak jantung tidak teratur. Konsumsi dua jatah (150 g) ikan ini dalam satu minggu, bisa kurangi resiko henti jantung tiba-tiba.

2. Kedelai, edamame, dan kacang tanah

Makanan yang sehat untuk pasien penyakit jantung harus banyak protein. Selainnya protein hewani dari ikan, Anda perlu lengkapi protein nabati dari produk buatan kedelai, seperti tahu, tempe, atau biji kacang kedelai. Menurut American Heart Association kacang kedelai bagus untuk jantung karena memiliki kandungan isoflavon, yaki anti-oksidan yang serupa hormon estrogen.

Anti-oksidan ini pada tubuh bisa turunkan resiko penyakit kardiovaskuler pada wanita pascamenopause hingga aman dimakan pasien dengan permasalahn jantung. Isoflavon bukan hanya ada di kacang kedelai saja, Anda bisa juga memperoleh anti-oksidan ini dari edamame dan kacang tanah.

3. Oatmeal dan gandum murni

Oatmeal dan gandum murni masuk ke daftar makanan yang sehat untuk pasien penyakit jantung. Oatmeal yang dibuat dari tanaman haver ini memiliki kandungan serat yang bisa turunkan kandungan cholesterol hingga menahan terciptanya karies dan pembuluh arteri.

Selain itu, oatmeal memiliki kandungan senyawa antiradang dan anti-oksidan yang bisa menahan penumbun karies. Ke-2 faedahnya ini jaga peranan pembuluh darah arteri masih tetap sehat. Selanjutnya, gandum yang mengandum beta-glukan bagus untuk jantung karena bisa mengontrol kandungan cholesterol badan.

4. Kenari dan almond

Untuk cemilan, pasien penyakit jantung dapat pilih kenari dan almond. Ke-2 kacang ini memiliki kandungan lemak tidak jemu, serat, asam lemak omega 3, vitamin E, stenol, dan L-arginin.

Berdasarkan gizinya ini, kenari dan almond bisa mempertahankan kesehatan jantung dengan beragam langkah judi bola, yakni:

  • Turunkan kandungan cholesterol jahat pada darah.
  • Kurangi infeksi di pembuluh darah dan pembekuan darah.
  • Mengahalangi penimbunan karies di arteri.
  • Jaga dinding arteri masih tetap fleksibel.
  • Sekitaran 80% kacang ialah lemak. Walau mayoritas lemak itu sehat dan diperlukan badan, kandungan kalorinya lumayan tinggi. Oleh akrenannya, jatahnya harus terbatasi, yaitu sekitaran 600 gr kacang tawar/minggu.

Tentukan kacang yang rasanya tawar tanpa dipertambah perasa. Kacang ini dapat dicicpi langsung, digabung yogurt, atau di pertambah pada oatmeal.

5. Kacang hitam

Jika persedian kacang almond atau kenari sedang habis, Anda dapat pilih kacang hitam. Tipe menjadi makanan yang sehat untuk pasien penyakit jantung. Sebuah study jurnal Nutrients mengatakan serat, anti-oksidan, dan senyawa antiradang pada kacang hitam dapat kurangi kandungan cholesterol pada darah. Tidak itu saja, kacang ini dapat menolong mengatur kandungan glukosa pada darah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *