Intip Apa Saja Kuliner Korea Yang Sering Tayang di Drakor

Intip Apa Saja Kuliner Korea Yang Sering Tayang di Drakor

Ilustrasi : Makanan Kuliner Korea

BIGTUPPERBREWING – Berbicara mengenai tayangan drama Korea tentunya membuat banyak orang merasa penasaran. Banyak sekali di antara mereka paling gemar menonton drama tersebut

Bahkan mereka seakan tidak mau ketinggalan menyaksikan setiap serinya. Jalan cerita yang telah dihadirkan memang menarik. Apalagi kemampuan akting setiap pemain penuh dengan chemistry yang mampu membuat para penonton selalu menyukainya.

Bahkan uniknya lagi dalam setiap adegannya selalu menanyangkan para pemain yang sedang menikmati sebuah hidangan kuliner ala Korea.

Kemasannya memang natural sehingga tiada kesan paksaan untuk menikmati makanan tersebut. Hal ini justru mampu membuat para penonton seakan tergiur menginginkan hidangan tersebut.

Kuliner Korea yang sering hadir pada tayangan drama Korea

Tentunya anda harus mengetahui apa saja makanan khas Korea yang sering sekali muncul saat adegan drakor. Dimana kuliner ini seakan membuat anda merasa tertarik mencobanya. Dari pada merasa penasaran sebaiknya simak uraian berikut :

Tteokbokki

Bagi siapa pun yang menjadi pecinta drama Korea tentunya merasa penasaran akan kulinernya. Salah satu kuliner paling diminati adalah Tteokbokki. Makanan yang satu ini seringkali dikonsumsi saat bersantai maupun berkumpul bersama teman. Makanan tersebut menjadi salah satu makanan street food yang sering dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Dari segi harga sangatlah terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Bahan utama yang dipergunakan adalah tepung beras berbentuk lonjong lalu dicampurkan dengan gochujang dengan rasa pedas manis bahkan menggunakan kuah kental.

Jjajangmyun

Kuliner yang satu ini merupakan mie dengan warna kehitaman khas dari Korea. Makanan ini seringkali disantap bersamaan irisan daging serta acar. Warna hitamnya tadi asalnya dari saus kacang hitam yang terkesan begitu kental. Wajar saja banyak orang menyukai kudapan kuliner lezat tersebut.

Kimchi

Hidangan yang satu ini termasuk dalam hidangan klasik ala Korea. Dimana penyajiannya menggunakan nasi putih yang masih hangat. Kimchi biasanya dikonsumsi sebagai pendamping kuliner lainnya. Bahan utamanya memang asinan sayur dengan bumbu pedasnya lalu difermentasikan.

Rasanya begitu khas sekali yakni gurih, pedas bahkan asam sehingga membuat masyarakat Korea gemar mengkonsumsinya. Pastinya banyak yang merasa tidak asing lagi dengan kuliner tersebut.

Mi Ramyeon

Siapa sangka ternyata hidangan tersebut hampir di setiap drama Korea dihadirkan. Mie tersebut merupakan mie instan ala Korea dengan bentuk kritik bahkan mempunyai tekstur yang kenyal. Ramyeon seringkali dihidangkan dengan kuahnya yang terbilang gurih bahkan ada pula sedikit rasa pedasnya.

Mie ramyeon seringkali dimakan langsung dari panik dengan asapnya yang sedikit mengepul. Cara mengkonsumsi lainnya dengan cara meminum air rebusannya sampai benar habis. Inilah yang menjadikan kudapan kuliner tersebut unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Itulah tadi berbagai macam kuliner Korea yang sering hadir dalam tayangan drama Korea. Jika anda melihat kuliner tersebut pasti bakalan merasa penasaran dengan cita rasanya.

Melihat penjelasan di atas setidaknya kita sudah mempunyai gambaran terkait kuliner ala Korea ini. Dari segi cita rasa memang lezat dan nikmat. Wajar saja banyak orang menyukai beberapa kuliner di atas.

Makanan khas Korea di atas seringkali muncul dalam setiap adegan drakor. Inilah mengapa banyak orang tidak asing lagi dengan hidangannya.

Beberapa menu hidangan yang sudah tersedia seakan menjadikan banyak orang menjadikannya menu masakan di rumah. Kuliner ala Korea kebanyakan memang unik dan menggugah selera.

Drakor seakan meracuni banyak orang dengan tayangannya yang menarik. Bahkan kulinernya pun juga mampu menarik perhatian masyarakat. Banyak yang mulai tertarik apalagi dari Slot Mpo88 dengan kudapan ala Korea. Semoga saja anda bisa mencicipi salah satu kuliner di atas. Setiap kuliner mempunyai ciri khas tersendiri baik dari segi cita rasa maupun penyajiannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *