Cerita Sukses Nasi Goreng Resek Kasin

Cerita Sukses Nasi Goreng Resek Kasin

Nasi Goreng Resek Kasin yang ada di Malang ini merupakan salah satu kuliner yang wajib kamu coba ketika sedang berkunjung ke kota bunga ini. Suhu udara di Malang yang dingin memang sangat berjodoh dengan makanan lezat nan hangat. Tidak heran bukan jika Sego Resek Kasin ini banyak dicari?

Mengenal Perjalanan dari Nasi Goreng Resek Kasin

Dari kesuksesan Sego Resek Kasin ini, ternyata ada cerita unik dibaliknya. Dimana dulunya kuliner ini dijajakan disamping tempat pembuangan sampah, lho. Namun, saat ini kuliner yang satu ini sangat banyak diminati oleh pecinta kuliner. Penasaran kan dengan bagaimana rasanya? Simak saja ulasannya berikut ini!

  • Bermula dari Bersebelahan dengan Tempat Pembuangan Sampah

Memang tidak akan ada kesuksesan yang bisa diraih dengan mudah. Ungkapan ini sangat cocok untuk menggambarkan perjalanan dari Sego Resek Kasin mulai awal dibuka hingga saat ini.

Tukiman, yang merupakan pemilik dari usaha ini pun mengawali usahanya dengan berjualan di tempat yang mungkin tidak biasa. Dimana Pak Tukiman ini membuka kedainya di dekat Tempat Pembuangan Sampah atau TPS.

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa sampah sangat identic dengan kesan kotor dan tempat berkumpulnya kuman. Nah, tentunya kesan jorok ini akan langsung terbesit di benak kamu ketika mengunjungi kedai milik Pak Tukiman ini.

  • Kuliner Legendaris

Sego Resek Kasin yang ada di Malang ini merupakan salah satu kuliner yang cukup legendaris di kota bunga ini. Kuliner ini mulai dijajakan oleh Pak Tukiman selaku pemilik usaha sekitar tahun 1959.

Jika dihitung, tentunya usia dari usaha Pak Tukiman ini sudah hamper 60 tahun dilakoni. Sama halnya dengan kuliner legendaris lain, untuk resep yang digunakan oleh Pak Tukiman juga sudah teruji. Dimana hal ini bisa kamu lihat dari para pelanggan yang datang dari berbagai generasi dan tempat.

  • Uniknya Sego Resek

Pada dasarnya, yang disebut dengan Nasi Goreng Resek Kasin ini sangat mirip dengan nasi goreng pada umumnya. Aneka bahan pun akan dicampurkan terlebih dahulu, sehingga nasi goreng tersebut akan terlihat seperti tumpukan sampah.

Aneka bahan yang dimaksud diantaranya adalah mie, suwiran ayam, irisan kol, dan taoge. Uniknya, nasi yang digunakan pada semua menu diolah dengan menggunakan kaldu ayam, jadi tidak perlu kamu tanyakan lagi bagaimana rasanya.

Proses memasaknya pun masih menggunakan arang, sehingga cita rasa yang dihadirkan pun akan lebih khas dan otentik. Selain itu, dalam satu kali proses pemasakan, pak Tukiman menggunakan wajan berukuran besar, sehingga bisa menyuguhkan sekitar 80 porsi sekaligus dalam satu kali proses masak.

  • Harga Terjangkau, Lokasi Terpantau

Nah, bagi kamu yang memang sudah mulai penasaran dan ‘ngiler’ dengan rasa dari Sego Resek Kasin yang ada di Malang ini bisa langsung datang saja ke lokasinya yang bertepatan di daerah Kasin.

Lokasi tepatnya dari Sego Resek Kasin ini ada di sekitaran Jalan Bigjen Katamso, Kauman, Klojen, Malang. Nah, untuk bisa menikmati sego resek Kasin ini, kamu bisa datang di sore hari. Hal ini dikarenakan kedai Pak Tukiman baru buka sekitar pukul 18:00 WIB, dan tutup pada pukul 21:00 WIB.

Untuk satu porsi dari sego resek Kasin ini akan dibandrol dnegan harga 9 ribu rupiah saja. Jika kamu memang ingin menambah menu makanan pendamping lainnya, maka kamu bisa memesan bentelan usus, tempe goreng, hati da ampela ayam, hingga ayam goreng.

Makanan atau lauk pendamping ini tentu saja memiliki harganya sendir. Namun, kamu jangan khawatir soal harganya, karena masih sangat terjangkau.

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Malang jangan lupa untuk mampir ke Sego Resek Kasin. Dijamin, kamu bakal ketagihan dengan rasanya yang melegenda.


Comments are closed.