Pernahkah Kamu ke Toko Tertua di Nakamise Dori

Pernahkah Kamu ke Toko Tertua di Nakamise Dori

Bigtupperbrewing – Bagi kamu yang sudah pernah wisata ke Jepang, kamu pasti tahu salah satu daerah ramai di Asakusa, Tokyo yaitu Kuil Sensoji bukan? Kuil ini merupakan salah satu kuil yang paling ramai di Tokyo. Akan tetapi ada kabar buruk dari area ini yaitu toko tertua di Nakamise Dori tutup di pertengahan tahun ini.

Toko Tertua di Nakamise Dori Tutup Setelah 350 Tahun

Bukan hanya ramai sebagai tempat ibadah, Kuil Sensoji juga banyak dikunjungi sebagai tempat wisata karena banyaknya toko oleh-oleh yang ada di sekitar kuil tersebut. Kuil Sensoji ini memiliki sebuah jalan sepanjang 250 meter yang dipenuhi dengan toko-toko barang dan makanan. Deretan toko-toko ini disebut dengan Nakamise Dori.

Menariknya toko-toko ini merupakan toko yang sebagian besar dimiliki oleh sebuah keluarga dan dijalankan turun-temurun. Salah satu toko yang paling lama berdiri di daerah ini bernama Kinryuzan.

Toko ini merupakan salah satu toko yang paling lama berdiri di Nakamise Dori. Berdiri selama 346 tahun, toko Gunung Naga Emas ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada ada pengunjung Nakamise Dori dan langganannya.

·         Tentang Kinryuzan

Toko Kinryuzan Adalah salah satu toko manisan tradisional yang paling terkenal di deretan Nakamise Dori. Toko ini sudah memiliki pelanggan setia dari tahun ke tahun. Akan tetapi toko ini harus mengakhiri masa baktinya pada para pelanggan karena beberapa alasan.

Bukan hanya pemilik usaha, para pelanggan setia juga sangat menyesal dan sedih dengan berita tutupnya toko manisan tradisional ini. Secara resmi, toko manisan tradisional ini akan berubah pada tanggal 23 Agustus 2021 mendatang.

·         Alasan tutupnya Kinryuzan

Menurut media ada banyak sekali hal yang menyebabkan toko Kinryuzan akhirnya mengakhiri titlenya sebagai salah satu toko tertua di kawasan Kuil Sensoji. Hal ini dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah tidak adanya anggota keluarga yang mau menjadi penerus dan mengelola toko manisan tradisional ini.

Akan tetapi, hal ini bukanlah satu-satunya alasan yang menyebabkan toko manisan tradisional paling populer ini akhirnya memutuskan untuk menutup tokonya. Alasan lain mengapa toko nya hilang nya tutup setelah buka selama hampir 350 tahun antara lain adalah:

  • Banyaknya toko modern sebagai saingan

Salah satu alasan yang menyebabkan toko ini akhirnya agen judi online memutuskan untuk ditutup adalah persaingan Kinryuzan dengan toko modern yang bermunculan di sekitar sensoji. Sebagai toko tradisional tentunya akan sulit bukan bersaing dengan toko yang modern ini?

  • Harga sewa tempat yang sangat tinggi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kawasan Kuil Sensoji merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat ramai. Hal ini menyebabkan pemilik toko-toko di Nakamise Dori meningkatkan harga sewa mereka seiring dengan berkembangnya daya tarik area ini di mata wisatawan.

Jika dibandingkan dengan tahun 2017 harga sewa di area toko Nakamise Dori ini disebut naik hingga 16 kali lipat. Ini juga menjadi salah satu penyebab mengapa Kinryuzan akhirnya memutuskan untuk menutup tokonya.

  • Kondisi tidak menentu akibat pandemi

Persaingan yang ketat harga sewa yang mahal mungkin bisa diatasi jika kondisi ekonomi masih stabil seperti dahulu. Akan tetapi dengan adanya pandemi Covid 19 di seluruh dunia menyebabkan masalah Kinryuzan semakin pelik dan akhirnya memutuskan untuk menutup tokonya. Pengumuman akan penutupan toko ini dilakukan oleh Kinryuzan dengan menempel pengumuman di depan tokonya.


Comments are closed.