Kenali 5 Makanan Korea yang Hits di Indonesia

Kenali 5 Makanan Korea yang Hits di Indonesia

Bigtupperbrewing – Buat Kamu yang suka nonton drama Korea, tentu sudah sering melihat aneka makanan khas Korea yang terlihat sangat lezat. Kabar bahagianya, sekarang Kamu bisa mencicipi dan menikmati aneka makanan khas Korea yang sering muncul di drama tersebut. Pasalnya, saat ini banyak sekali jenis makanan Korea yang bisa ditemukan di Indonesia. Bahkan, sudah banyak restoran ala Korea yang hadir di Indonesia. Lalu, apa saja makanan Korea yang hits di Indonesia? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Ini Dia, 5 Makanan Korea Yang Hits Di Indonesia Dan Wajib Dicoba

1. Tteokbokki

Belakangan ini, Tteokbokki sedang ramai diperbincangkan oleh para pecinta makanan khas Korea di Indonesia. Tteokbokki sendiri merupakan salah satu makanan yang sering muncul di drama Korea. Tidak heran jika para pecinta drakor penasaran dengan rasanya. Makanan ini terdiri kue beras, daging, sosis, dan wortel. Penyajiannya dilumuri dengan saus pedas manis khas negara Korea. Belakangan ini, variasi Tteokbokki semakin beragam. Mulai dari diberi keju hingga mie. Bagaimana, penasaran untuk mencobanya? Yuk, coba sekarang juga!

2. Kimchi

Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas yang satu ini? Ya, Kimchi merupakan salah satu makanan Korea yang hits di Indoensia sejak kemunculannya di berbagai drama Korea. Kimchi sendiri merupakan hidangan yang dibuat melalui fermentasi sayuran menggunakan aneka bumbu. Rasa khas dari Kimchi adalah asam dan pedas. Jenis sayuran yang paling sering dipakai untuk membuat Kimchi adalah sawi, lobak, serta timun. Sementara itu, bumbunya berupa bawang bombay, bubuk cabai, jahe, pasta udang, bawang putih, dan saur ikan.

3. Kimbab

Jika Jepang punya kuliner khas berupa Sushi, maka Korea juga memiliki makanan khas serupa yang bernama Kimbab. Makanan khas Korea ini memiliki penampilan yang hampir sama dengan sushi. Perbedaannya terletak pada isian makanan tersebut. Kimbab berisi nasi, ikan, potongan daging, telur, dan sayuran. Cara membuatnya adalah dengan menggulung nasi dan isian tersebut di atas selembar rumput laut. Sementara itu, jenis sayur yang umum disajikan sebagai isian lobak adalah bayam, wortel, timun, dan acar lobak.

4. Jjajangmyeon

Kuliner khas yang satu ini juga paling sering muncul di berbagai seri drama Korea. Tidak heran jika makanan khas Korea ini jadi hits di Indonesia. Ciri khas dari Jjajangmyeon adalah saus hitam pekat yang dibuat dari kedelai. Saus khas Korea inilah yang membuat tampilan mie Jjajangmyeon menjadi berwarna hitam bola pelangi. Umumnya, mie Jjajangmyeon disajikan bersama dengan irisan daging dan beberapa jenis sayuran. Sudah pernah coba? Jika belum, pastikan Kamu segera mencobanya.

5. Bulgogi

Makanan khas Korea selanjutnya yang tidak kalah hits di Indonesia adalah Bulgogi. Hidangan favorit orang Korea ini dibuat dari bahan utama berupa daging sapi. Cara penyajiannya adalah dengan membuat irisan daging sapi tipis-tipis. Selanjutnya, irisan daging sapi tersebut dimarinasi menggunakan garam, kecap, jahe, gula, minyak wijen, lada, dan bawang putih. Jika semua sudah meresap, selanjutnya daging sapi tersebut digoreng atau dipanggang. Karena ditambahkan dengan gula dan kecap, maka Bulgogi akan memiliki dominan cita rasa manis.

Nah, itu dia beberapa makanan Korea yang hits di Indonesia. Selain lima makanan khas tersebut, masih banyak kuliner Korea lainnya yang tidak kalah hits dan menarik untuk dicoba. Namun, pastikan makanan khas Korea tersebut dibuat dari bahan-bahan yang halal sebelum menyantapnya. Pasalnya, ada beberapa makanan khas Korea yang tidak halal karena dibuat dari daging atau minyak babi. Jadi, pastikan untuk selektif dalam memilih kuliner Korea yang akan dicoba.


Comments are closed.