Tempat Makan Bersama Pacar Agar Romantis

Bigtupperbrewing – Sukai kebingungan tidak sih ingin habiskan waktu bersama kemana bersama kekasih. Kongkow di kafe, menonton bioskop atau main bersama menjadi hal umum karena kerap dilaksanakan. Tetapi bagaimana kalau berencana traveling bersama kekasih? Apa pernah terbesit dibenakmu? wah tentu bisa saja gagasan yang memikat. Kamu harus dapat mengatur berlibur seru-mu bersama kekasih supaya jalinan kalian jadi semakin romantis. Kamu harus membuat rencana yang bagus dan lihat panduan ini. Janganlah sampai berlibur bersama jadi buat kalian justru berantem, kemungkinan awalanya repot tetapi pasti membahagiakan bila diperkirakan bersama.

Tentukan Bujet dan Tujuan

Hal pertama kali yang terpenting ! Berapakah bujet yang hendak kamu habiskan untuk berlibur bersama? Kelihatannya ini benar-benar arah berliburmu. Oleh karena itu tentukan bujet dan tujuan sebagai hal yang terpenting dan sama-sama terkait keduanya. Pergi bersama, tentu saja kamu harus dapat tentukan tujuan bersama. Yakinkan kalian sepakat dengan tujuan opsi supaya bisa nikmat berlibur dengan hebat dengan opsi tujuan yang sama kalian harapkan. Sudah pasti kerja sama saat menentukan tujuan benar-benar dibutuhkan.

Tetapkan tujuan yang kurang lebih sesuai kemauan kalian, tentu saja juga saat yang pas kapan akan berencana berlibur itu. Sesudah tentukan tujuan, kamu dapat mencari info sebanyaknya deh untuk berlibur kesana, untuk nanti disamakan dengan bujet. Bujet yang nanti akan kamu mengeluarkan bagusnya diperinci dengan keperluan sepanjang traveling di tujuan arahmu, dimulai dari akomdasi, makanan sampai kemungkinan ongkos tambahan yang lain. Kamu dapat survei berkaitan ongkosnya lebih dahulu supaya bisa diperinci untuk detil ongkos yang perlu dikeluarkan supaya bisa pilih yang mana lebih irit. Untuk permasalahan ini membuat kalian belajar sama-sama bersepakat keduanya mengelola keuangan bersama kan.

Bikinlah Itinerary Perjalanan

Agar atur efektivitas waktu dan tentu saja perincian ongkos yang hendak dikeluarkan, bagusnya kamu membuat itinerary sepanjang perjalanan. Berlibur singkatmu tentu saja harus di targetkan dengan kativitas yang hebat. Minimal, kamu bisa tentukan ingin kemana saja dan habiskan waktu dengan hal apa sepanjang liburan dengan apsangan. Kembali lagi nih, perlu sepakat yang bagus dari ke-2 nya ya, harus sesuai persetujuan bersama ya.

Sama-sama Share Pekerjaan

Share pekerjaan bisa dilaksanakan dalam beberapa hal saat traveling bersama kekasih. Dimulai dari siapakah yang cari ticket fasilitas, siapakah yang cari info berkaitan tujuan rekreasi sampai siapa yang hendak bawa camera kemungkinan? nah, kerja sama kalian sebagai satu team atau pasangan penting sekali! Tidak selamanya berlibur diongkosi oleh salah satunya faksi saja. Hal yang sudah dilakukan bersama tentu saja akan berasa lebih gampang kan?

Peristiwa Romantis

Sesudah ribet-ribet berencana berlibur sampai terwujud, gapapa dong kalau meluangkan untuk ada peristiwa romantis bersama ? Sudah pasti ini sebagai salah satunya arah kalian sebagai pasangan untuk traveling bersama. Ini saat yang pas untuk kamu sama memberikan rasa sayang keduanya. Buat peristiwa romantis ala-ala kalian! Misalkan seperti nikmati sunset di pantai bersama, jalanan sore bersama bahkan juga mengobrol berkaitan mimpi-impian nantinya? wah tentu saja tentu beberapa momen bersama dengan apsangan akan berasa membahagiakannya.

Dokumentasi Peristiwa Bersama

Telah jauh pergi traveling bersama, jangan lupakan peristiwa yang ini! Yup, dokumentasikan photo bersama dengan dirinya. Misalkan membuat dokumentasi video pendek dari pergi sampai pulang supaya punyai memory yang dapat kalian ingat. Kamu bisa juga membawa kamera sendiri untuk berfoto lucu dan konyol ala pasangan bandar togel online . Selainnya photo bersama, kalian bisa juga beberapa fotoan loh jadi stock fotonya dapat banyak deh.

Tidak Terus-Terusan Harus Berdua Terus

Berlibur berdua, tidak terus-terusan harus berdua-duaan terus ya. Kasih ruangan dan kebebasan masing-masing untuk eksplor beberapa hal yang lain kalian sukai. Tentu saja dengan tidak lupakan waktu bersama ya, hehe yaiyalah judulnya berlibur bersama kekasih. Tentu saja kalau kalian dapat sama-sama pahami tentu berlibur kalian membahagiakan dan seru.

Menjadikan berlibur bersama agar semakin mengenal dekat keduanya

Tidak tutup dari kemungkinan berencana libur, sampai berlibur terwujud dan pulang tentu ada peristiwa dimana kalian punyai opini yang lain. Tentu saja komunikasi untuk sama-sama bersepakat sebagai kunci penting dalam sebuah jalinan. Kamu harus dapat tidak pedulikan ego, sama-sama yakin dan dapatkan dihandalkan. Menjadikan berlibur ini untuk dapat semakin mengenal dekat keduanya dengan aktivitas bersama. Misalkan dengan share narasi mengenai aktivitas setiap hari supaya bisa hilangkan sedikit stress dan tentu saja menentramkan pemikiran.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Tempat Makan Bersama Pacar Agar Romantis

Rekomendasi Tahu Bakso Khas Semarang yang Enak

Rekomendasi Tahu Bakso Khas Semarang yang Enak

Bigtupperbrewing – Di Semarang, ada sebuah makanan khas yang mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang. Makanan yang dimaksud ialah Tahu Bakso. Sederhananya, Tahu Bakso adalah gabungan antara tahu dengan bakso, lebih tepatnya tahu yang diisi dengan bakso.

Tahunya dipotong rapi berbentuk persegi panjang dengan adonan bakso yang dimasukkan di dalamnya. Tahu Bakso ini nikmat dimakan hangat-hangat, apalagi dipadukan dengan saus spesial nan pedas.

Seperti Tahu Bakso Sehati, merk tahu bakso yang satu ini sangat recommended karena tahu baksonya dilengkapi saus spesial yang nikmat. Siapapun yang pernah mencicipi Tahu Bakso Sehati, pasti ketagihan dan ingin tambah lagi.

Makanan ini kelihatannya cukup simpel, bahan pembuatnya juga tersedia dimana-mana. Namun, memakan Tahu Bakso Sehati kita bisa merasakan pengalaman yang berbeda.

Adonan baksonya penuh dan terasa dagingnya. Tak cuma itu, Tahu Bakso khas Semarang ini juga dibuat dengan ekstrak rumput laut. Dan yang penting, Tahu Bakso Sehati sudah pasti halal dan tanpa MSG.

Dengan kemasann vacuumnya yang mudah dibawa-bawa, cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh mpo88. Masukkan dalam freezer agar tahu bakso dapat bertahan lebih lama.

Tahu Bakso Sehati bisa didapatkan di Indomaret Stasiun Tawang dan Indomaret Tirto Agung 71 Banyumanik. Selain itu, juga tersedia di Galeri UKM Bandara Ahmad Yani dan Rest Area Tol Ungaran-Bawen KM 22.

Atau kalau kamu lagi mager, bisa pesan lewat Gofood. Kamu ketik saja “Tahu Bakso Sehati”, lalu tinggal pesan berapa tahu bakso yang kamu mau dan tunggu tahu baksonya diantar sampai rumahmu. Setelah itu, kamu bisa nikmati Tahu Bakso Sehati sambil dicocol saus spesialnya.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Rekomendasi Tahu Bakso Khas Semarang yang Enak

5 Kuliner Jogja Rekomended Pilihan Para Wisatawan

5 Kuliner Jogja Rekomended Pilihan Para Wisatawan

Bigtupperbrewing – Yogyakarta selain terkenal sebagai kota wisata juga terkenal dengan Kota kuliner.Makanya, ketika berkunjung ke Yogyakarta tidak afdol tanpa icip-icip kulinernya. Kuliner Jogja rekomended banyak kamu temui, baik di pinggir jalan hingga restoran besar.

5 Kuliner jogja rekomended

Kuliner kota Jogja itu beraneka macam. Namun, ada beberapa kuliner khas yang wajib kamu coba, seperti :

  1. Gudeg

Kuliner khas Jogja satu ini identik dengan rasa manis dan menjadi salah satu ikon kulinernya Yogyakarta. Secara umum, penyajiannya bersama ayam kampung, tempe, sambal goreng krecek, dan telur. 

Kalau kamu pecinta kuliner pedas, Gudeg bromo bisa jadi pilihan. Gudeg Bromo disajikan dengan rasa pedas. Kamu bisa memilih sesuai selera, ayam juga tingkat kepedasannya. Kamu bisa mengunjungi Gudeg Bromo, di Jalan Affandi No 2-A. Jam bukanya 11 malam sampai 5 pagi.  

  • Sate Kere

Jogja memiliki kuliner sate khas layaknya daerah lain, yakni Sate Kere. Sate ini terletak di Malioboro, tepatnya di sekitar Pasar Beringharjo. 

Sate kare merupakan Sate yang bahan dasarnya dari jeroan sapi. Penyebutan Sate Kere berawal dari lokasi penjualan yang ada di emperan pasar dengan harga yang bersahabat dengan kantong. 

Pendapat lain menyatakan bahwa Kere artinya adalah “miskin”. Alasannya pada zaman dulu hanya orang kalangan bawah saja yang mengkonsumsi sate ini. Dahulu sate kere di buat dari ampas tahu atau tempe gembus, belum memakai jeroan sapi.  

Kamu bisa berkunjung ke salah satu warung sate kere yang merupakan langganan pak Jokowi. Sate kere Mbak Tug yang ada di Jalan Arifin. 

  • Soto Sampah 

kuliner khas Jogja satu ini dari namanya memang terkesan tidak mengundang selera. Namun jangan salah, wisata kuliner Jogja malam hari ini sangat legendaris bagi masyarakat Jogja.

Soto sampah memiliki catatan sejarah unik. Pada masa lampau soto sampah disebut juga Soto Becak atau Soto Simak. Alasannya dulu soto ini langganannya sebagian besar adalah tukang becak. 

Penyebutan soto sampah, karena penyajian soto ini acak-acakan. Isian dari soto sampah mulai dari gajih sapi, irisan Kol, bihun, tauge, ditambah siraman kuah soto. Meski penampilannya yang berantakan, soto ini rasanya enak-enak seger. Kamu bisa berkunjung ke Jalan Kranggan No. 2, Cokrodiningratan, Kec.Jetis, Kota Yogyakarta untuk menikmati kuliner satu ini. 

  • Bakmi Jawa

Bakmi Jawa berbeda dengan Mie Nyemek. Kuliner Bakmi jawa banyak di buru wisatawan, sebab rasanya yang berbeda dari jenis bakmi yang lainnya.

Salah satu Bakmi Jawa terkenal di Jogja adalah Bakmi Jawa Jogokariyan Pak Furqoni. Tersedia menu Bakmi Jawa, seperti Bakmi goreng, godog dan menu lainnya. Alamatnya berada di Jalan Modang No. 482, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. 

  • Mangut Lele Mbah Marto

Kamu harus banget menikmati kuliner khas Jogja satu ini, Mangut Lele Mbah Marto. Warung ini unik, sebab makanan langsung disajikan di pawon (sebutan orang jawa untuk dapur). 

memasaknya juga masih mengandalkan sabut kelapa dan kayu bakar, dan masih memakai tungku dari batu bata. Menu paling terkenal dari warung ini adalah gudeg dengan tambahan lele asap. rasa pedas dan kuahnya yang segar bikin nagih. 

Kamu bisa mengunjungi warung ini di Dusun Nengahan, Ngiri-Ngiri, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Meski lokasinya lumayan masuk ke perkampungan, namun warung ini sudah terkenal. Jadi kamu tidak perlu  sulit-sulit  mencarinya.

Beberapa kuliner Jogja rekomended diatas bisa kalian dapatkan tanpa harus menguras kocek dalam-dalam. Selamat menikmati liburan dan selamat berwisata kuliner di Kota Pelajar. 


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on 5 Kuliner Jogja Rekomended Pilihan Para Wisatawan

Nasi Jinggo, Makanan Murah Meriah Khas Pulau Bali

Nasi Jinggo, Makanan Murah Meriah Khas Pulau Bali

Bigtupperbrewing – Jika di Jogja terkenal dengan nasi kucingnya yang murah meriah, Bali juga punya loh. Nasi kucing versi Bali ini namanya Nasi Jinggo. Kamu bisa menemukan banyak pedagang nasi ini di seluruh wilayah Bali khususnya sekitar Kota  Denpasar. Yuk simak sejarah makanan murah favorit masyarakat Bali ini!

Sejarah Nama Nasi Jinggo

Dilihat dari segi namanya, kata “jinggo” berasal dari bahasa Hokkien yang artinya “seribu lima ratus”. Nama ini diambil dari harga pasaran nasi jinggo sebelum adanya krisis moneter di Indonesia. Kalau sekarang, harga nasi ini yaitu Rp5000 per bungkus.

Namun, ada juga pendapat lain tentang sejarah penamaan nasi ini. Kata “jinggo” disebutkan berasal dari sebuah judul film yang populer pada masa itu. Judul film yang dimaksud adalah “Djanggo”.

Versi lain mengatakan kalau “jinggo” artinya jagoan. Nama ini diambil dari nama pengendara sepeda motor terkenal di Bali saat itu. Pengendara motor ini katanya sangat suka makan nasi jinggo loh.

Asal Usul “Nasi Kucing” Khas Bali

Banyak yang mengatakan kalau nasi murah khas Bali ini sudah ada sejak tahun 1990. Saat itu, banyak sopir yang asalnya dari luar Kota Denpasar sering beli nasi ini. Tapi, ada juga yang bilang kalau nasi ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Wah, kamu sudah lahir belum nih?

Nasi jinggo ini awalnya ada di kawasan dekat pasar Kumbasari. Lebih tepatnya ada di Jalan Gajah Mada, Denpasar, Bali.

Perbedaan Nasi Jinggo Bali dan Nasi Kucing Jogja

Kalau di Jogja, nasi kucing biasa dijual di tenda-tenda bersama jajanan dan minuman pendamping lainnya. Lain dengan nasi jinggo, kebanyakan penjualnya hanya membuka lapak kecil berupa meja untuk meletakkan dagangannya.

Selain itu, nasi jinggo dibungkus dengan daun pisang. Adapun nasi kucing dibungkus pakai koran bekas atau kertas minyak. Harga keduanya juga berbeda. Kalau nasi kucing Jogja rata-rata seharga Rp1000 – Rp2000, nasi jinggo seharga Rp5000.

Memang, isi nasi jinggo pun lebih lengkap dan dijamin bikin kamu lebih kenyang. Kalau nasi kucing cuma berisi nasi dan sambal atau kering tempe. Nasi jinggo biasanya berisi potongan daging, serundeng, potongan telur, mie goreng, tempe, tahu, dan tentunya sambal. Varian dagingnya pun lebih beragam.

Varian Rasa

Nasi jinggo bali disajikan dengan beragam rasa dan isian dagingnya. Campurannya pun bisa beragam seperti tempe, serundeng, mie instan, tahu, dan masih banyak lagi. Berikut beberapa varian rasa daging nasi kucing khas Bali ini:

  1. Daging babi

Tentu saja kamu tidak asing lagi kalau Bali terkenal dengan olahan daging babinya ya. Kalau kamu suka atau ingin mencoba, banyak penjual nasi jinggo dengan isian daging babi ini. Tapi, kalau kamu tidak bisa makan babi, tidak perlu khawatir. Masih ada banyak varian daging lainnya yang bisa dicoba.

  • Ikan pindang

Nasi jinggo dengan isian ikan pindang ini tak kalah jadi favorit. Kamu bisa menemukan penjual nasi jinggo dengan isian ikan pindang dengan mudahnya. Tapi perlu diingat, kamu tidak akan mendapatkan nasi dengan lauk ikan pindang berukuran besar ya. Namun, hanya sepotong kecil ikan sebab harganya pun sudah murah meriah.

  • Ayam suwir

Nah, kalau kamu pecinta ayam apalagi ayam suwir, nasi jinggo juga tersedia isian ini loh. Biasanya, selain pakai ayam suwir, ada juga pedagang yang memberi sedikit ikan teri di sambalnya. Jinggo dengan isian ikan suwir ini salah satu yang paling umum ditemukan.

Kesimpulan

Tiap daerah punya makanan khasnya masing-masing. Kalau Jogja punya nasi kucing, Bali punya nasi jinggo. Harganya pun murah meriah, cocok bagi kamu yang mau berhemat.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Nasi Jinggo, Makanan Murah Meriah Khas Pulau Bali

Kelezatan Nasi Biryani Dengan Resep Terbaiknya

Kelezatan Nasi Biryani Dengan Resep Terbaiknya

Bigtupperbrewing – Berbicara mengenai kuliner memang tiada habisnya. Apalagi bagi anda para pecinta kuliner pastinya selalu tertarik dengan menu masakan baru. Kali ini pembahasan kita pun terkait tentang nasi biryani. Mungkin cukup banyak juga yang sudah mengenal olahan masakan ini. Dimana cita rasanya begitu lezat dan nikmat dengan resep terbaik. Aromanya saja mampu menggugah selera makan banyak orang. Yang pasti kelezatannya seakan tiada tandingannya. Bahan baku yang dipergunakan untuk mengolah masakan tersebut adalah beras.

Cita rasa makanan tersebut tidak jauh berbeda ketika ada di Timur Tengah. Hanya saja untuk harga tentunya sebanding dengan cita rasanya. Siapa sangka ternyata masakan tersebut menjadi kesukaan masyarakat. Dengan aroma yang menggugah selera membuat mereka membelinya bahkan ada pula dari mereka mencoba membuatnya sendiri di rumah. Buat anda yang suka memasak pastinya lebih suka membuat sendiri. Apalagi bahan yang dibutuhkan juga praktis sekali. Selain itu kita mampu menghemat biaya pengeluaran dengan memasak sendiri.

Resep Pembuatan Nasi Biryani

Nasi biryani merupakan jenis masakan yang dibuat menggunakan campuran daging sapi sekaligus rempah. Siapa sangka ternyata cita rasa masakan tersebut sangatlah menggugah selera. Mungkin bagi anda yang belum mencobanya bakalan merasa penasaran akan cita rasanya. Dari pada kebingungan sebaiknya simak resep pembuatannya di bawah ini.

Bahan nasi briyani

  • Beras 400 gram
  • Mentega  1 sdm
  • Jahe 4 cm memarkan
  • Cengkeh 10 butir
  • Daging sapi 200 gram iris kecil
  • Yogurt  tawar 100 ml
  • Air 400 ml
  • Kenari 30 gram
  • Kismis 30 gram
  • Air jeruk nipis 1 sdm

Bahan yang perlu dihaluskan :

  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 1 siung
  • Jinten ½ sdt
  • Adas ½ sdt
  • Garam  1 sdt

Ketika semua bahan di atas sudah anda persiapkan semuanya mpo 88. Kini sudah saatnya bagi anda memulai proses memasaknya. Dimana memasak nasi biryani ini terbilang mudah dan cepat. Siapa pun tentu saja mampu melakukannya asal mengetahui resep pembuatan. Tak perlu merasa bingung lagi dengan proses pembuatannya sebab kita bakalan membahasnya disini.

Langkah mudah membuat nasi biryani

  • Mencuci beras hingga benar bersih kemudian sisihkan.
  • Mentega panaskan kemudian tumis bumbu halusnya, cengkeh, jahe sampai benar tercium harum dan matang.
  • Masukkan saja daging sapi dan aduk hingga warnanya berubah.
  • Jangan lupa berikan yoghurt tawar dan aduk supaya tercampur merata. Masak sampai benar mendidih.
  • Masukkan berasnya kemudian aduk kembali hingga merata.
  • Tambahkan saja air, masak sembari diaduk. Tutup kembali dan kecilkan nyala apinya. Masak hingga airnya benar habis.
  • Masukkan kismis, kenari serta air jeruk nipis. Aduklah dan masak sampai benar matang.
  • Setelah matang angkat kemudian sajikan.

Saya rasa langkah pembuatan nasi biryani ini sangatlah mudah sekali. Apalagi proses yang dilakukan juga tidak ada kerumitan sama sekali. Anda hanya perlu memahami setiap langkah yang ada dalam memasak nasi tersebut. Nasi biryani  ini merupakan jenis nasi yang kaya akan rempahnya. Jadi ketika anda memakannya tanpa lauk ternyata sudah lezat sekali. Namun biasanya nasi tersebut seringkali disajikan bersama dengan kambing goreng ataupun ayam.

Trik memasak nasi biryani supaya lebih lezat

Biasanya nasi biryani ini sering sekali dibuat oleh warga keturunan India dan Arab. Dalam hal penyajiannya mempergunakan nampan kemudian dimakan bersama keluarganya. Terkesan sangat seru dan menyenangkan. Apalagi jika anda mampu memasak nasi tersebut di rumah. Usahakan mengetahui berbagai macam trik ini supaya olahan nasi biryani semakin nikmat. Adapun triknya yakni sebagai berikut:

  • Merendam beras

Alangkah baiknya beras yang anda pergunakan untuk memasak bukanlah beras biasa. Dimana dari segi tekstur terbilang lebih tebal bahkan ukurannya pun lebih panjang. Agar mampu mengurangi proses dalam memasak hingga bumbu cepat meresap. Alangkah baiknya anda merendam berasnya terlebih dahulu. Caranya pun mudah sekali hanya dengan menaruhnya dalam air selama 15 menit.

  • Melumasi wadah menggunakan minyak santan

Apabila anda berkeinginan mempersiapkan biryani. Sebaiknya anda lumasi terlebih dahulu wajannya dengan minyak samin. Lapisan itu nantinya bisa mencegah pembakaran beras, rempah maupun bahan yang lain.

  • Pergunakan rempah segar

Salah satu cara membuat nasi biryani ini terasa nikmat dan menggugah selera adalah menggunakan rempah segar. Dimana anda mampu memasukkan cengkeh, kayu manis, daun salam segar bahkan adas bintang.

  • Memasaknya terpisah dengan daging

Kebanyakan orang biasanya memasak nasi biryani ini bersamaan dengan lauknya dalam wajan berukuran besar. Tapi siapa sangka supaya rasanya lebih lezat sebaiknya anda memasaknya secara terpisah. Saat anda mengolah kambing atau ayam sebaiknya memasukkan kadu yang keluar ke dalam nasinya. Hal ini nantinya mampu menjadikan nasi terasa semakin gurih.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai nasi biryani yang kaya akan rempahnya. Semoga dengan penjelasan di atas mampu membuat anda merasa tertarik untuk memasaknya sendiri di rumah.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Kelezatan Nasi Biryani Dengan Resep Terbaiknya

Tempat Makanan Kuliner Jambi RM Simpang Bata

Tempat Makanan Kuliner Jambi RM Simpang Bata

Bigtupperbrewing – Siapa sih di Indonesia ini yang tidak mengenal cita rasa khas Minang? Tentunya, sebagian besar masyarakat tanah air sudah pasti pernah mencicipi bagaimana bumbu yang salah satu masakannya, rendang, dicap sebagai masakan terenak nomer satu di dunia ini. Nah, salah satu kuliner Jambi atau Minang yang wajib kamu coba ketika disana adalah RM Simpang Bata. Penasaran bagaimana ulasannya? Langsung saja yuk simak di artikel berikut ini.

Alasan Suka Masakan Minang

Indonesia memiliki banyak sekali masakan ala daerah dimana salah satu yang terkenal adalah masakan khas Jambi. Tidak hanya populer di daerah asalnya, masakan ini populer hingga seantero negeri. Maka tidak heran, kamu bisa menemukan banyak sekali rumah makan Padang yang buka di semua daerah di Ibu Pertiwi. Kira-kira, apa sih yang menyebabkan banyak orang menyukai masakan khas daerah ini?

  1. Rasa Bumbunya yang Khas

Pertama, alasan orang menyukai makanan Minang adalah karena bumbunya yang memang bercita rasa khas. Sekali mencoba, dijamin deh kamu akan ketagihan hingga ingin beli lagi dan lagi. Rahasianya, tentu saja ada pada penggunaan rempah-rempah asli khas dalam negeri yang sejak dulu memang dikenal dengan rasanya yang kuat. Maka tidak heran, masakan daerah ini masuk dalam 50 masakan terenak dari seluruh penjuru dunia.

  • Harga Terjangkau

Kedua, alasan orang suka masakan daerah ini adalah karena harganya yang terjangkau. Untuk sepiring masakan Minang, kamu bisa menyantapnya hanya dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah. Tentunya apabila dibandingkan dengan cita rasanya yang sangat enak, 10 ribu rupiah rasanya sangat murah. Apalagi, porsinya yang memang boleh dikatakan sangat mengenyangkan hingga kerap diburu oleh para pekerja untuk makan siang.

  • Banyak Pilihan Menu

Terakhir, masakan Minang memiliki banyak pilihan menu dari lauk pauknya. Misalnya saja, telur balado, dendeng, rendang, hingga gulai. Kamu bisa memilih menunya sesuka hati setiap hari. Wah, jadi langsung pengen nyoba masakan Minang ya?

RM Simpang Bata

Berbicara mengenai salah satu tempat makan paling recommended untuk wisata kuliner Jambi, maka kita tidak bisa melupakan RM Simpang Bata. Memang ada banyak sekali tempat makan di daerah tersebut, namun tetap saja restoran ini yang paling maknyus untuk dikunjungi. Penasaran seperti apa reviewnya?

Berada di Kecamatan Ps. Jambi, tepatnya di Orang Kayo Hitam, rumah makan ini buka dari Senin sampai Sabtu mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Jangan coba datang pada hari minggu, pasalnya restoran ini tutup dan kamu bisa ngiler semalaman jika menunggu hari senin. Maka tidak heran, pada jam buka restoran ini selalu padat pengunjung sehingga apabila kamu ingin makan dalam rombongan banyak, lebih baik pesan tempat / booking dari jauh-jauh hari.

Saking terkenalnya, kamu bisa banyak melihat review youtubers yang makan di tempat ini lho. Memang sih, tempat makan untuk kulineran ala Jambi tidak lain dan tidak ada duanya di Simpang Bata satu ini. Gimana? Sudah siap mencoba?

Demikian ulasan mengenai review rumah makan yang ciamik untuk berwisata kuliner Jambi, yakni RM Simpang Bata. Nah, sudah tahu juga kan betapa enaknya citarasa masakan dalam negeri? Maka tidak heran, masakan ala Minang sangat terkenal sampai ke luar negeri dimana membuatnya menjadi salah satu makanan paling recommended untuk dicoba. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat menjadi rekomendasi wisata kulinermu ya.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Tempat Makanan Kuliner Jambi RM Simpang Bata

Intip Resep Soto Banjar Kuah Gurih Khas Kalimantan

Intip Resep Soto Banjar Kuah Gurih Khas Kalimantan

Bigtupperbrewing – Siapa yang tidak tertarik dengan masakan soto. Apalagi setiap daerah kini memiliki resep tersendiri yang mampu membuat cita rasanya berbeda. Soto Banjar menjadi salah satu kudapan lezat khas Kalimantan Selatan. Dimana soto tersebut mempunyai kuah yang gurih bahkan biasanya ada tambahan telur sebagai  pelengkapnya. Kali ini kita pun bakalan membahas mengenai resep soto Banjar.

Bukan hanya pulau Jawa saja yang terkenal dengan sotonya namun Kalimatan pun juga demikian. Hanya dengan memadukan bumbu rempah kering serta segar mampu menjadikan soto tersebut begitu nikmat dimakan. Pada umumnya masakan soto kebanyakan mempergunakan ayam kampong bahkan telur bebek. Rasa dari kuning telur bebek yang terbilang gurih ini menjadikan cita rasa kaldu soto khas Banjar semakin nikmat.

Anda pastinya bisa mengkonsumsinya bersama dengan potongan ketupat bahkan juga nasi. Bumbunya sengaja diperkaya dengan beragam jenis rempah . baik itu kayu manis, biji pala bahkan cengkih. Menariknya lagi ada yang menambahkan susu pada soto supaya kuahnya terkesan sedikit keruh. Inilah keunikan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Resep mudah membuat soto Banjar khas Kalimantan

Hidangan masakan soto Banjar ini merupakan salah satu kekayaan kuliner provinsi yang berada di ibu kota Banjarmasin. Biasanya pedagang soto seringkali menyajikan sate ayam sebagai pelengkap bagi yang menyukainya. Dalam semangkuk soto umumnya ditemani dengan telur rebus dan juga perkedel kentang. Mungkin saat ini sudah banyak yang merasa penasaran dengan resep soto Banjar ini.

Jika anda berkeinginan memasak sendiri di rumah sebaiknya menyimak resep praktis pembuatannya. Dimana bahan yang dibutuhkan juga mudah anda temukan. Dari pada penasaran sebaiknya simak ulasannya di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan

Kuah:

  • Ayam kampong 1 ekor potong saja jadi 4 bagian.
  • Pekak 3 buah.
  • Kapulaga 3 butir.
  • Kayu manis 5 cm.
  • Biji pala 1 buah memarkan saja.
  • Susu bubuk 3 sdm.
  • Kentang kukus 1 buah haluskan.
  • Gula pasir 2 sdt.

Bumbu yang perlu dihaluskan:

  • Bawang putih 7 siung.
  • Bawang merah 5 butir.
  • Kemiri 3 butir.
  • Merica butiran 1 sdt.
  • Kunyit 3 cm.
  • Jahe 2 cm.
  • Adas manis ½ sdt.
  • Garam 2 sdt.

Isiannya:

  • Telur bebek rebus 3 butir kupas dan potong.
  • Soon 50 gram rendam sampai lunak.
  • Ketupat 5 buah potong menjadi beberapa bagian.

Bahan pelengkap:

  • Daun bawang 4 sdm.
  • Bawang merah goreng 4 sdm.
  • Perkedel kentang 8 buah.
  • Jeruk nipis 3 buah potong menjadi beberapa bagian.
  • Sambal rawit.

Langkah cara pembuatan soto Banjar

Ketika semua bahan sudah dipersiapkan maka anda pun bisa mengikuti resep soto Banjar yang sudah tersedia. Dimana langkah memasaknya terbilang mudah untuk dilakukan. Dari pada penasaran sebaiknya simak ulasan berikut:

  1. Mendidihkan air secukupnya saja dalam panci kemudian masukkan potongan ayamnya dan kecilkan apinya.
  2. Bungkuslah rempah kering seperti halnya kapulaga, pekak, kayu manis bahkan pala dalam kantong kain yang tipis kemudian masukkan dalam rebusan.
  3. Tumislah bumbu halusnya sampai benar harum lalu masukkan saja dalam rebusan ayam. Masak sampai ayamnya benar lunak.
  4. Angkatlah ayam kemudian tiriskan dan suwir kasar dagingnya.
  5. Tambahkan saja susu, kentang halus bahkan gula dalam kaldu ayam dan didihkan kemudian angkat.
  6. Saring kaldu kemudian sisihkan saja kantong rempah tadi. Rebuslah kembali kaldunya hanya dengan menggunakan nyala api kecil sampai benar mendidih.
  7. Penyajiannya mudah sekali, cukup dengan menaruh potongan ketupat, soon, potongan telur bebek rebus bahkan suwiran ayam dalam mangkuk.
  8. Siram menggunakan kaldu panas serta tambahkan bahan pelengkapnya.
  9. Kini soto Banjar khas Kalimantan siap disajikan bahkan dinikmati.

Ternyata resep soto Banjar yang sudah tersedia ini begitu praktis sekali. Dimana siapa pun bisa mencoba membuat sendiri di rumah jika menginginkan kuliner lezat tersebut.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Intip Resep Soto Banjar Kuah Gurih Khas Kalimantan

Tempat Makan di Batu, Malang Desain Paling Mewah

Tempat Makan di Batu, Malang Desain Paling Mewah

Bigtupperbrewing – Cari tempat makan di Batu, Malang yang unik dengan panorama yang fantastis? Well, kamu dapat secara mudah mendapatinya di Batu qqpulsa. Selainnya tawarkan banyak tujuan rekreasi menarik, baik yang bertopik pembelajaran, budaya rekreasi alam, Kota Batu, yang geografisnya dikepung oleh beberapa gunung dan bukit-bukit cantik, sekalian tawarkan udara yang sejuk dan panorama yang cantik, banyak memiliki sarana simpatisan rekreasi, terhitung tempat makan dengan view yang kece.

Mengoptimalkan kekuatan alam yang dipunyainya, dan kekayaan kulineran yang ada, beberapa restaurant dan cafe menarik datang di Batu. Pikirkan, kamu dapat nikmati kulineran yang nikmat sekalian menyaksikan panorama alam yang mengagumkan. Itu yang ditawari oleh beberapa restaurant dan cafe di Batu. Bila belum mengetahui dimana restaurant di Batu yang menyuguhkan panorama spesial itu, beberapa tempat berikut ini menjadi referensi untuk lawatan kamu selanjutnya!

1. Makan dengan view mengagumkan – The Clubhouse Restoran dan Lounge, Jambuluwuk Resort Batu

The Clubhouse Restoran dan Lounge ialah tempat makan premier, ada di resor bintang lima yang berada disebelah barat kota Batu. Lokasinya yang ada di bukit-bukit membuat Jambuluwuk mempunyai panorama yang mengagumkan. Tidak cuma view Batu saja, kamu juga bisa menyaksikan beragam gunung dan bukit-bukit yang seakan jadi pemisah kota ini. Saat malam hari yang ceria, kamu dapat melihat kerlip bintang di atas dan lampu kota Batu di bawah.

The Clubhouse Restoran dan Lounge tawarkan menu lokal dan internasional yang ditanggung dapat menghidupkan nafsu makan kamu. Cicipi makan malam atau siang berdua romantis, dengan panorama yang mengagumkan di restaurant ini. Harga juga relatif dapat dijangkau, khususnya untuk ukuran restaurant di resor ekslusif.

Lokasi : Jambuluwuk Resor Batu, Jl. Trunojoyo No.99, Songgokerto, Kec.Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312.
Harga : Dimulai dari 75,000 IDR sampai 200,000 IDR per-orang.

2. Tempat makan di bentangan sawah – Kafe Sawah Pujon Kidul

Sama sesuai namanya, cafe ini dibuat di atas area persawahan yang lumayan luas. Demikian masuk ke tempat tempat makan di Batu ini, kamu akan langsung disajikan panorama mengagumkan berbentuk bentangan sawah dengan pegunungan sebagai latar belakangnya. Walau namanya kafe, tetapi tempat makan ini lebih seperti taman bikinan yang cantik. Kamu bisa nikmati beragam sajian dan minuman tradisionil ala-ala ndeso, tetapi daya tarik intinya ialah panorama alamnya. Liburan disini tidak akan buat kantong kamu bobol. Harga makanan dan minumannya ditanggung murah dan meriah. Selainnya makan-makan, kamu bisa juga berfoto di beberapa sarana disini. Nyaris semua menunjukkan keelokan alam Pujon Kidul, terhitung beragam gunung yang mengitarinya. Lokasinya cuman beberapa saat dari pusat perkotaan Batu.

Lokasi : Dusun Pujon Kidul, Pujon, Kabupaten Malang.
Jam membuka: Tiap hari, 8:00 – 20:00 WIB.
Harga : Makanan mulai 10,000 IDR, minuman mulai 5,000 IDR.

3. Makanan nikmat di tengah-tengah panorama yang asri – Pupuk Bawang Kafe dan Dining

Bila menyaksikan cafe ini diluar, kamu tidak menduga bila panoramanya dapat benar-benar cantik. Pupuk Bawang ada di salah satunya jalan kutub kota Batu, tapi halaman belakangnya menyuguhkan panorama gunung dan persawahan yang memikat. Situasinya tenang dan banyak sinar alami yang dapat masuk ke cafe saat siang. Saat malam hari, jejeran lampu menggantung akan menyinari waktu rileksmu disini. Kamu bisa naikmati panorama kota dengan kerlip lampunya yang seperti bintang. Terdapat beberapa pilihan tempat duduk, dimulai dari yang rileks dan bean bag seperti pada pantai sampai meja dan bangku yang intim.

Lokasi : Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Batu.
Jam membuka : Tiap hari, 10:00 – 00:00 WIB.
Harga : Dimulai dari 15.000 IDR.

4. Dingin dan cantik – Fifteen Celcius Skylounge

Ingin makan malam beratap langit dengan view city lights kota Batu? Langsung tiba ke Amarta Hills Hotel dan Resor Batu dan pesan tempat makan di Fifteen Celcius Skylounge. Sama dengan namanya, ini ialah tempat makan ruangan terbuka yang ada di rooftop dengan panorama memikat nyaris kesemua arah. Lokasinya yang ada di atas bukit membuat kamu dapat menyaksikan keseluruhannya kota Batu dan pegunungan yang mengitarinya.

Fifteen Celcius Skylounge memang dibuat menjadi tempat makan sekalian kongkow dengan panorama paling keren di Batu. Sawah, gunung, dan perkotaan semua kelihatan terang dari lounge ini. Selainnya nyaman, tempat ini juga Instagramworthy. Tidak sedikit yang tiba ke Fifteen Celcius Skylounge untuk ambil beberapa foto kece.

Lokasi : Amarta Hills Hotel and Rseor, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu.
Harga : Dimulai dari 40,000 IDR.

5. Cafe kece disamping Jawa Timur Park 3 – Riang Djenaka Shining Batu

Jika kembali berekreasi ke tempat Jawa Timur Park 3 Batu (Dino park, Museum Musik Dunia, Senyuman World), kamu punyai opsi untuk kongkow atau makan di RIang Djenaka Shining batu. Tempat lokasi makan di batu ini berdekatan langsung dengan theme park itu. Riang Djenaka menyuguhkan makanan tradisionil dan western pada harga yang relatif dapat dijangkau. Cafe ini mempunyai tempat makan dengan ide open-plan yang luas. Maka, meskipun kamu makan dalam gedungnya, kamu bisa mengisap angin segar kota Batu. Aksesnya mudah, tempat parkirnya luas, dan panoramanya cantik. Riang Djenaka Shining Batu menjadi lokasi makan yang nyaman bagus untuk keluarga atau pasangan.

Lokasi : Jl. Ir Soekarno No.142, Beji, Junrejo, Kota Batu.
Jam membuka : Tiap hari, 08:00 – 01:00 WIB.
Harga : Mulai 15,000 IDR.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Tempat Makan di Batu, Malang Desain Paling Mewah

Tempat Makan Paling Enak dan Terkenal di Anyer

Tempat Makan Paling Enak dan Terkenal di Anyer

Bigtupperbrewing – Teritori pantai sebagai lawatan harus untuk pelancong baik nusantara atau luar negeri ini mempunyai keanekaragaman masalah cita-rasa makanan yang sedap. Apa lagi, menu kulineran banten memang bermacam dan rasanya nikmat-nikmat. Sanggup menaklukkan hidangan masakan barat yang berat. Apalagi, teritori ini populer dengan menu makanan berbentuk seafood. Disamping itu, ada di teritori pantai membuat tempat makan disini mempunyai daya tarik esoktis dengan wewangian yang sesuai lidah. Bahkan juga, ada banyak teritori romantis yang jangan untuk dilewati jika bertandang disini.

Daftar Tempat Makan di Anyer

Ingin tahu tidak dengan semua tipe tempat makan disini. Walaupun sekarang ini cuman berupa narasi dan gambar photo saja.

1. Muaro

Teritori ini jadi opsi pelancong yang tiba ke anyer. Karena jaraknya yang tidak begitu jauh dari mercusuar. Beragam jenis menu makanan seafood datang disini. Tempat makan seafood di anyer ini selalu penuh di saat jam makan siang dan makan malam khususnya di hari sabtu dan minggu. Argumen kenapa pelancong cenderung pilih tempat ini ialah cita-rasanya yang aduhai sekali. Dari sisi harga tidak begitu mahal. Cuman dikisaran 170 beberapa ribu per kilo gr untuk menu udang, ikan, ranjungan, cumi, kepiting. Selainnya sediakan menu seafood tempat ini sediakan menu lain seperti ayam, ayam daerah, ayam teriyaki, bebek peking, pecak bandeng, sate bandeng, tahu dan tempe, pepes ikan, dan mie ayam bakso, dan bermacam soto yang beri kesegaran.

Untuk minuman juga bermacam, ada kelapa muda, teh, jeruk, kopi dan bermacam juice. Untuk kelapa sendiri. Anda dapat pilihnya, baik di gelas atau langsung bersama buahnya. Pada harga yang lain juga. Ternikmat berkunjung tempat ini di siang haru. Dengan kehadiran beberapa saung-saung. Selanjutnya, minuman es kelapa muda tentu benar-benar beri kesegaran. Nikmatnya makan disini ialah kita dapat pilih sendiri ikan yang hendak kita makan. Nah, kemudian kepalanya dapat disuruh dibuatkan bermacam sop opsi yang nikmat dan tanpa diambil ongkos apa saja.

Lokasinya ada disamping sebuah jembatan yang menyambungkan muara. Jadi tidak bingung jika warung ini mempunyai nama muara.

2. Ikan Bakar Abah Juned

Teritori ini berada di Jalan Raya Anyer – Sirih, Pegadungan, Anyer Banten. Jam operasional Ikan Bakar Abah Juned akan membuka pada pukul 8 pagi dan akan tutup pada jam 10 malam setiap hari tanpa kata tutup. Tempat makan nikmati di anyer ini memiliki keunikan makanan seafood dan dapat dibakar sampai kering. Hingga, bumbu betul-betul menyerap sampai ke tulang.

Ada udang bakar madu, ikan, dan cumi yang dapat diputuskan sebagai makanan makan. Untuk sayurnya juga lumayan komplet hadir dengan sayur lodeh, oncom, leunca, asem-asem sampai sambal goreng kentang qqpulsa. Harga juga tidak membuat kantong bobol dimulai dari 30 beberapa ribu Anda bisa nikmati hidangan kulineran yang nikmat.

3. Taktakan

Berikut ia lokasi yang datang dengan menu unggulannya berbentuk sop ikan. Nikmati semangkuk sop disini ialah sebuah kewajiban. Karena mempunyai cita-rasa yang tidak kalah dari tempat makan murah di anyer yang lain. Semangkuk sop berisi tomat hijau kecil, cabai rawit, daun kemangi dan beragam jenis rempah-rempah.

Nah, daging yang dipakai ialah ikan bandeng. Wewangian dari sop ini sangat terciup saat makanan ini melayang-layang ke sana kemari ke arah meja-meja pengunjung. Raqsanya benar-benar fresh sampai terbaik di makan saat udara dingin serang teritori ini. Untuk harga dari makanan ini sendiri di banderol 85 ribu rupiah. Harga yang murah karena satu jatahnya dapat untuk 3 sampai empat orang. Disamping itu, tempat makan ini sediakan menu yang lain wajib buat di coba. Seperti, Nasi bakar sumsum, sate bandeng, Teritori ini memiliki 5 lokasi yang dapat diputuskan sendiri. Dan antiknya kembali, kelimanya selalu dipenuhi dengan beberapa pengunjung.

4. Pondok Lesehan BM

Tempat makan recomended di anyer satu ini populer dengan menu makanan ikan bakar rica-ricanya yang mengunggah hasrat. Ada juga cuma asam manis dan udang asam manis yang demikian sedap. Kenapa dapat disebut nikmat? karena sauce asam manisnya benar-benar cocok dan pas bumbunya. Rasa asam dari buah nanas, bersatu dengan manisnya bumbu special pondok lesehan. Hingga cumi ini sangat terasa prima. Ada udang/cumi goreng tepung yang bisa juga dicicipi. Rasanya tepungnya betul-betul berasa bersatu. Berikut tempat terbaik untuk makan dan habiskan waktu dengan keluarga mereka betul-betul detil masalah rasa. Untuk sayurnya ada cah kangkung yang terbanyak di membeli.

Kangkungnya empuk dan bumbunya sanggup merasuk sampai ke dalam. Bahkan juga kuahnya juga begitu nikmat. Lidah seolah dibikin tidak dapat stop untuk terus-terusan mengunyah dan bergoyang. Selainnya bumbu rica. Pelancong juga bisa nikmati bumbu kecap yang cukup manis. Benar-benar pas untuk anak-anak. Nah, untuk ikan sendiri ada banyak opsi seperti baronang, kakap merah, mujaer, kerapu, dan kuwe. Dan kakap hitam yang rasanya buat kangen. Harga lumayan murah dimulai dari 12 ribu rupiah dengan bermacam minuman yang beri kesegaran juga. Ada pula menu makanan sop kepala ikan dimulai dari 20 sampai 35 ribu rupiah.

5. Restaurant Kembang Sari

Kangen akan situasi Bali? Pelancong dapat nikmati restaurant kembang sari yang mempunyai situasi dan nuansa yang tidak pernah dapat dirasa di teritori lain. Tempat makan sedap di anyer untuk keluarga ini ada beberapa saung-saung yang berdiri dan dapat dipakai sebagai salah satunya spot yang bagus sekali untuk santai dan bercakap-cakap.

Keelokan dari tempat ini juga datang dengan pohon-pohonan yang membungbung tinggi. Mendatangkan situasi teduh yang tenang. Menu unggulan dari tempat ini ialah ikan bakar. Nah, dari sisi rasa tak perlu disansikan kembali. Sudah tentu juara dan mendatangkan kangen untuk tiba ke arah tempat ini. Dari sisi harga tempat ini juga benar-benar murah dimulai dari 30 beberapa ribu saja. Maka, bagaimana ingin bertandang ke arah tempat ini?

6. RM Flamboyan Anyer

Satu kembali tempat makan sup kepala ikan yang begitu nikmat. Tempat makan tepi pantai di anyer ini berada di Jl. Raya Anyer KM 130, Banten. Rasa sup ini juga begitu nikmat dan tidak ada saingannya. Ada pula beberapa jenis menu makanan dapat diputuskan disini, seperti ayam goreng, ikan goreng. Disamping itu ada pula tempe goreng, tahu goreng, peyek udang, dan bakwan. Disamping itu, pelancong bisa juga nikmati sayur-sayuran yang beri kesegaran seperti asem, lodeh, harga sup kepala ikan disini benar-benar sangat murah cuma 50 ribu saja pelancong telah memperoleh jatah jumbo.

Alamat tempat ini ada di Jl. Raya Anyer KM.130, Cinangka. Jam operasional teritori ini akan membuka pada jam 9 pagi dan akan balik tutup pada jam 9 malam. Untuk pelancong yang ingin mengontak tempat ini untuk booking dapat menghubunginya.

7. Bale-Bale Restoran

Tempat makan seterusnya di daerah anyer ialah Bale-Bale restoran. Persisnya ada di wilayah Pantai tanjung lesung. Ada di tepi pantai langsung, jadikan teritori ini harus didatangi. Ada tempat outdoor dan indoor yang dapat diputuskan. Bukan hanya untuk keluarga saja. Pelancong bisa juga nikmati teritori ini untuk beragam jenis acara. Tempatnya yang luas dengan view menarik membuat teritori ini tak pernah sepi oleh beberapa pengunjung. Dari sisi menu makanan juga begitu nikmat dan sedap. Ada beragam beberapa macam menu paket yang dapat diputuskan. Harga juga bisa juga disamakan dengan bujet pelancong.

Teritori ini akan membuka pada jam 6 pagi dan tutup pada jam 11 malam. Nah, khusus hari senin tempat ini akan tutup. Alamat tempat lokasi ini berada di Tanjung jaya, Panimbang, Kabupaten pandeglang, Banten. Range harga makanan disini lumayan murah dimulai dari 30 beberapa ribu untuk makanan dan minumannya.

8. Daerah Nelayan Cottage And Restoran

Satu kembali lokasi yang jangan dilewati jika ada di Anyer, persisnya ada di tanjung lesung. Daerah Nelayan Cottage dan Restoran. Disini, pelancong dapat menyaksikan bagaimana keelokan pantai ini. Beberapa kapal nelayan akan kelihatan mondar-mandir kesana kemari dengan daya tarik yang tidak ada tara.

Disini, pelancong dapat nikmati beragam jenis hidangan makanan seafood yang begitu nikmat. Ada ikan, cumi, udang yang dapat diputuskan dengan beragam jenis opsi masakan. Dimulai dari bakar, asam manis, dan kecap yang super nikmat. Ada pula beragam jenis sayur seperti kangkung, tauge dan ada banyak kembali.

Disini, pelancong dapat nikmati situasi romantis dengan keluarga tahu pasang. Saat matahari tenggelam langitnya benar-benar menarik dan menakjubkan. Jika malam, teritori ini juga tidak kalah romantisnya. Dengan irama deburan ombak dan beberapa lampu yang menambahkan pesonannya jadi berlainan dengan yang lain. Selainnya sebagai teritori restoran, tempat ini memiliki sarana pemondokan yang pasti nyaman untuk istirahat.

9. Padma Cafe and Restoran

Ingin rileks bersama dengan keluarga dengan duduk di pantai? Tenang, disini salah satunya lokasi yang dapat dipilih oleh pelancong. Tempatnya lumayan luas. Dan banyak tempat duduk. Maka, pelancong tak perlu antre atau menanti daftar nantikan untuk nikmati beragam jenis hidangan makanan disini.

Coba menu kulineran bandeng dengan duri yang paling lunak. Maka, makan ikan satu ini hati tenang dan tidak bimbang jika terserang duri. Ada pula French freis dan sosis nikmat untuk anak-anak. Ada pula menu ayam bakar yang bumbunya begitu nikmat. Merasuk sampai ke tulang-tulang. Dari sisi minuman, tidak kalah variasinya. Ada wedang bandrek yang begitu nikmat dan sanggup mengahangetkan badan. Disamping itu, pelancong bisa juga nikmati secangkir kopi yang beraroma.

Alamat teritori ini berada di Jalan Raya Karang Berlubang KM. 140, Serang, Banten. Janganlah lupa untuk bawa camera karena bukan hanya viewnya saja yang elok tetapi, interiornya tempat ini benar-benar menarik hati. Maka sayang untuk dilewati. Umumnya tempat ini melangsungkan beberapa promosi potongan harga yang membahagiakan.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Tempat Makan Paling Enak dan Terkenal di Anyer

Tempat Makan Paling Terkenal di Daerah Depok

Tempat Makan Paling Terkenal di Daerah Depok

Bigtupperbrewing – Kota Depok Jawa Barat sebagai salah satunya kota yang perubahannya cepat sekali, tidak kecuali dengan rekreasi kulinerannya, hal yang paling jadi aspek terpenting tentu saja karena letak yang vital, situasi yang sejuk dibanding dengan daerah Tangerang dan Bekasi dan ada 2 kampus besar di kota ini. Rekreasi kulineran di Depok sebelumnya berkembang lebih dikuasai dengan harga terjangkau, ada di sekiatan universitas Gunadarma dan Kampus Indonesia (UI) walaupun tawarkan harga terjangkau ciri khas mahasiswa tetapi beberapa makanannya enak dan unik untuk mereka pecinta rekreasi kulineran, tentu saja berekreasi kulineran di kota Depok terutamanya disekitaran jalan Margonda raya tidak habis dalam satu hari mencarinya, selainnya masalah cita-rasa hidangan minuman dan makanan yang berada di Depok, sekarang makin bermacam, opsi menu kulineran yang berada di Depok sekarang makin banyak.

Daftar Tempat Makanan Rekreasi Kulineran Murah di Depok Jalan Margonda Raya Paling Nikmat

Dengan makin bertambahnya opsi akan menu makanan yang berada di Depok, pasti berekreasi kulineran akan membuat kita sedikit kebingungan untuk mengawali darimanakah karena banyak terdapat pilih makanan yang dijajakan, tidak cuma hanya itu nyaris tiap tahun umumnya bakal ada menu baru yang dijajakan ada-ada saja restoran atau kafe baru yang dibangun untuk menganakemaskan lidah beberapa pencinta kulineran di Depok, apa lagi saat ini kota Depok makin ramai dan padat dan Jalan Margonda telah sarat dengan tempat opsi menjalankan bisnis yang berkembang lebih cepat, untuk kalian yang ingin tahu kurang lebih seperti apakah hidangan yang dijajakan berekreasi kulineran di Depok Jalan Margonda Raya yang cukup menjadi legenda ini?

Oleh karenanya pada artikel ini kali, saya akan ajak sahabat agar semakin mengenali mengenai tempat rekreasi kulineran depok terenak, murah dan jadi kafe restoran favorite pengunjung dapat disebut tempat makan yang legendaris di Depok. Berikut penjelasan ringkas dari tiap-tiap lokasi yang menjadi tempat kongkow kalian saat berekreasi kulineran di Jalan Margonda Raya Depok, mudah-mudahan menjadi ide sahabat saat ingin bertandang ke kota Depok.

1. Es Pocong

Rekreasi kulineran depok yang pertama cukup unik, mempunyai nama yang sedikit menakutkan dan tidak biasa, pasalnya tempat rekreasi kulineran di kota Depok ini mempunyai nama Es Pocong, tetapi tidak boleh salah kira dahulu walaupun namanya sedikit buat bergidik tempanya rupanya cukup asyik untuk kongkow santai sesaat sekalian melepas capek, berada di Jalan Margonda Raya No.519, Beji, Kota Depok, Jawa Barat dengan lokasi yang lumayan strategis dan gampang dicapai.

Tenang saja disini kalian tidak menjumpai beberapa pelayan yang menggunakan baju pocong, pemberian nama es pocong cuma lah satu taktik untuk mengundang perhatian dan rupanya cukup sukses mengusung kulineran ini sejajar dengan tempat minum es yang terlebih dulu ada dan favorite di Depok.

Rupanya tidak cuma nama tempat saja yang menakutkan, beberapa menu yang lain dijajakan mengangkat nama yang sedikit horor, nama makanan yang ada pada menu di Es Pocong cukup bermacam salah satunya kolor io, jenglot, voodoo, mendoan iblis dan yang lain, untuk permasalahan harga tidak begitu mahal diawali dari Rp. 5.000.-.

2. Pondok Laras

Tempat rekreasi kulineran depok yang selanjutnya sebagia salah satunya tempat spesial, karena terhitung kulineran ciri khas wilayah Jawa Barat, dengan cita-rasa ciri khas kulineran berpenampilan Sunda ini sudah menjadi satu diantara tempat favorite mereka yang berekreasi kulineran di Depok untuk tempat makan. Pondok Laras berada di Jalan Akses UI No.2, Cimanggis, Tugu, Depok, Jawa Barat membuka dari jam 11 AM – 09.00 PM, mempunyai masakan favorit yang dibuat dari ikan gurame, bermacam tipe kulineran berbahan dasar dari gurame dijajakan di restaurant ini.

Situasi unik juga dibuat restoran ini dengan melahap di situasi saung yang unik beralas alas, diatas meja kayu memberinya kepuasan tertentu, memang lebih asyik bila beramai-ramai bertandang ke arah tempat ini, untuk harga menu yang dijajakan juga cukup dapat dijangkau diawali dari harga Rp. 18.000, olahan ikan gurame di pondok laras populer dengan kesedapannya, dengan beberapa opsi masakan yang dijajakan seperti pada bakar, geprek atau dimasak dengan tingkat kepedasan yang dapat disamakan, ditambahkan lagi dengan gigitan sambal ciri khas dari rumah makan Pondok Laras.

Untuk menu paket cukup bermacam yang dijajakan, saya sendiri lebih menyenangi sayur asem dan ikan gurame bakar pedasnya, selainnya gurame ada menu ayam, lele, udang dan empal yang harus sahabat kulineran coba.

3. Soerabi Enhaii

Kulineran ini kali terhitung di dalam camilan enteng yang tentu saja sahabat telah tahu dengan wujud panganan ini, soerabi enhaii memang populer di kota Bandung karena kesedapannya, tetapi sekarang makan kue serabi yang nikmat tak perlu jauh ke Bandung, karena di Depok Soerabi Enhaii ada juga, kue serabi yang dipasarkan mempunyai cita-rasa yang unik, agar semakin menggandeng anak muda dan ikuti perubahan jaman, kue surabi sekarang bukan hanya berbentuk orisinal yang dijajakan, dengan bermacam macam coba dijajakan Soerabi Enhaii cabang kota Depok.

Salah satunya tempat rekreasi kulineran favorite di daerah Depok, menjadi satu diantara tempat kongkow anak muda, Soerabi Enhaii berada di Jalan Margonda Raya nomor 427 membuka dari jam 7 AM – 2 AM. Banyak sebetulnya lokasi yang tawarkan kue surabi sebagai sajian utama, tetapi yang membuat Soerabi Enhaii berlainan karena menggunakan cara membuat yang tradisionil yang membuat rasa kue surabinya makin nikmat, aneka rasa yang dijajakan diantaranya surabi cokelat, surabi pisang, surabi manis kinca, surabi escream, dan rasa orisinal, dengan range harga yang dapat dijangkau dimulai dari Rp. 8.000,- kita dapat mencicip surabi nikmat dan nikmat ciri khas Soerabi Enhaii.

4. Ukurajima

Tempat rekreasi kulineran seterusnya pasti sahabat dapat menebak dari namanya, yups tempat makan berpenampilan Jepang, untuk sahabat pecinta masakan Jepang harus coba beberapa menu ciri khas Ukurajima, berada di Kota Depok persisnya pada Jalan margonda Raya, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Japanese restoran ini lumayan murah walaupun hidangan menu makan yang ada tidak kalah dari menu restoran ekslusif, karena masalah harga kelihatannya telah diakui agar dapat dijangkau semua kalangan masyarakat, so sahabat tak perlu takut harus mengambil kantong dalam-dalam bila makan pada tempat ini.

Sushi Volcano sebagai menu unggulan dan jadi kelebihan dari tempat ini, salah satunya menu sebagai favorite pengunjung ini memiliki bentuk serupa dengan gunung yang membubung tinggi, dan mayonise dan toping yang tidak kikir, untuk harga menu mulai dari Rp. 15.000.- . Disamping itu ada banyak menu special dari Ukurajima salah satunya nigiri tuna, ikan salmon mentai, salmon kremes mentai dan menu yang lain tentunya buat lidah kamu bergoyang.

5. Mang Engking

Rekreasi kulineran ke daerah Depok selanjutnya ialah sebuah rumah makan yang cukup populer dapat disebut ini salah satu restaurant di dalam tempat universitas UI, terletak seperti pada dalam rimba pinus dan kebun karet dengan panorama danau UI, bila sahabat melalui UI maka menyaksikan tulisan Kampus Indonesia, nah danau yang serupa menjadi satu diantara daya magnet gubuk makan Mang Engking.

Bila sahabat tiba kesana, udara sejuk dan bersih akan selekasnya mendekati seperti ada di perdesaan, beralamat di Universitas UI, Jalan Danau Salam, University of Indonesia, Depok, Jawa Barat. Menu yang dijajakn cukup bermacam yaitu udang goreng mentega, udang bakar, udang saos tiram, udang asam manis, kepiting, ikan gurame, dan udang rebus pada harga dimulai dari Rp. 50.000.- kita dapat menyantak sajian di gubuk makan Mang Engking membuka pada pukul 10 pagi sampai 9 malam, bila sahabat bertandang ke Depok tidak ada kelirunya untuk singgah ke arah tempat ini.

6. Ayam Bakar Christina

Berekreasi kulineran memang mengasikan begitupun di Kota Depok, berikut salah satunya tempat makan favortie dikenali bernama Ayam Bakar Christina, berada di Jalan Margonda Raya No.420, Jawa Barat, berada di jalan vital dan gampang dijangkau membuat makan ayam bakar Christina selalu ramai.

Sesuai namanya tempat kulineran Depok ini tawarkan variasi ayam sebagai menu intinya, ayam bakar Christina ini cukup ciri khas mempunyai daging yang empuk dan bumbu yang menyerap prima di setiap dagingnya, selainnya tawarkan menu yang sedap ayam Bakar Christina kenyamanan dan kebersihan, dan yang tidak kalah keutamaan menu yang dijajakan bernilai dimulai dari Rp. 10.000.

7. Sop Durian Margonda

Sesudah beberapa tempat rekreasi kulineran Depok yang sediakan makanan berat, pada kali ini akan mengulas yang enteng dan fresh yaitu Sop Durian Margonda, berada di Jalan Margonda Raya Block I No.20, Kota Depok, Jawa Barat. Tempat ini cukup populer sebagai penyuplai kulineran nikmat pada harga murah sekitaran Rp. 10.000 kita bisa rasakan sop durian ciri khas Margonda.

Tempat keulineran Sop Durian Margonda benar-benar cocok untuk kamu pencinta buah durian sang raja buah, dengan rasa yang sedap dan daging durian yang memikat benar-benar sangat memikat untuk dicicip qqpulsa.

8. Pecel Lele Lela

Tempat berekreasi kulineran di kota Depok seterusnya yang pasti nikmat yaitu di pecel lele Lela, tentu saja sahabt kenal bernama ini, karena menurut saya lumayan banyak dan gampng menjumpai rumah makan Pecel lele Lela ini dimana juga, tetapi tidak ada kelirunya bila kalian ialah pencinta ikan lele untuk bertandang ke Pecel lele Lela cabang Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya No. 379.

Dengan beberapa menu kreativitas masakan ikan lele yang lain seperti pecel lele yang lain, kelihatannya restaurant ini cukup sukses mengubah gambar pecel lele sama dengan warung tenda tepi jalan, lumayan banyak menu kulineran yang dijajakan seperti lele sauce padang, pada harga yang dijajakan dimulai dari Rp. 15.000 sahabat dapat nikmati sajian ikan lele yang spektakuler ini.

9. Daebak Fan Kafe

Tempat rekreasi kulineran di kota Depok setelah itu Daebak Fan Kafe berada di Jalan Jalan Margonda Raya 239, Depok, sama sesuai namanya restoran ini tawarkan sajian ciri khas Korea, Daebak Fan Kafe cukup favorite dilapisan pencinta kulineran masakan Korea, dengan berbagi menu variasi membuat kulineran Depok makin bermacam.

Pada harga menu lumayan murah dimulai dari Rp. 10.000 sahabat bisa nikmati sajian di Daebak Fan Kafe dan beberapa sarana lain seperti melihat film Korea dan wifi gratis, karenanya tempat ini jadi tempat tongkrongan yang cukup asyik.

10. Gabus Pucung Leuwinanggung

Tempat rekreasi kulineran seterusnya di Depok yang dapat sahabat datangi yaitu Gabus Pucung Leuwinanggung, sebuah tempat makan yang cukup terkenal dilapisan pencinta masakan Betawi, dimana masakan gabus pucung sekarang telah langka dapat kita jumpai, berada di Jalan Leuwinanggung, Tapos, Depok. Dihari liburan umumnya tempat ini kerap sarat dengan pengunjung, karena Gabus Pucung sebagai menu unggulan dari tempat makan di Depok Gabus Pucung Leuwinanggung ini populer akan kenikmatannya dan kesedapan yang dijajakan, bila sahabat pencinta masakan ikan wajib buat coba kulineran ini dari Depok ini.


Posted in Kuliner | Tagged | Comments Off on Tempat Makan Paling Terkenal di Daerah Depok