5 Kebiasaan Kuliner Baru Selama Pandemi

5 Kebiasaan Kuliner Baru Selama Pandemi

Bigtupperbrewing – Selama setahun terakhir banyak orang mulai gandrung dengan macam-macam kuliner. Apakah itu berarti karena efek lockdown? Misalnya memasak hidangan baru untuk menghibur diri mereka sendiri di rumah.

Masyarakat mulai terbiasa dengan memesan makanan melalui jasa untuk mengubah rutinitas mereka. Atau ketika peraturan pemerintah mengizinkan makanan di restoran, tentu masyarakat akan senang sekali untuk sekedar makan di luar rumah, karena berbeda sensasinya. Berikut akan dijabarkan tren kuliner di dunia selama tahun 2021.

Kuliner Baru Selama Pandemi

  1. Paket Makanan

    Sistem delivery order untuk makanan telah terbukti menjadi penyelamat industri restoran selama setahun terakhir. Dengan pengalaman ‘makan dirumah’ yang dikemas rapi memberikan aliran pendapatan penting bagi para koki.

    Dari burger dan pizza hingga menu masakan tradisional, hampir setiap restoran ternama sekarang memiliki paket makanan yang ditawarkan. Mereka telah dipeluk oleh konsumen selama pemberlakuan lockdown.
  2. Kelas Memasak Virtual

    Tren ini juga mulai naik selama pandemi. Banyak koki merekam video tutorial singkat tentang cara membuat hidangan dirumah. Dari iseng hingga berkembang menjadi kelas memasak skala penuh besar yang berbayar. Ini tampaknya akan berlanjut, seperti yang dilakukan oleh koki ternama asal Eropa seperti Tom Aikens yang menawarkan kelas online mingguan dari restoran berbintangnya yang terkenal seperti Michelin, Muse.
  3. Beralih Menjadi Vegetarian

    Salah satu tantangan saat masa lockdown adalah mengatur pola makan kita. Maka sangat berbahaya kalau kamu sering nyemil makanan penuh kalori mpo88. Maka dari itu beberapa orang mulai merubah pola konsumsi dengan cara menjadi vegetarian, atau pemakan sayuran.

    Sekarang berbagai macam makanan ringan vegan yang sehat mulai tersedia di toko-toko dan supermarket. Dengan segala macam bahan-bahan yang menarik, beraroma, dan yang paling penting, sehat sebagai intinya. Dari protein kacang polong, kue berbahan dasar gandum, dan lain-lain.
  4. Konsumsi Frozen Food

    Selain sarapan, diperkirakan 38% lebih banyak makanan yang dimakan dirumah per minggu, dibadingkan dengan waktu yang sama tahun lalu (Kantar Worldpanel, April 2020). Salah satu peningkatan makanan yang laris adalah frozen food. Merek seperti Pep Ktchen, Cook, dan ByRuby adalah tiga contoh gerai yang menciptakan makanan beku pra-paket yang sehat.

    Dengan kehidupan yang semakin sibuk dan 2021 sudah memberikan serangkaian tentang unik kepada kita, kita hanya dapat mengharapkan ketergantungan pada makanan siap saji yang sehat.
  5. Makanan Lebih Banyak

    Akibat lebih banyak orang yang bekerja dari rumah banyak sebagian dari masyarakat mulai suka bereksperimen dengan memasak sarapan. Selain itu juga banyak menawarkan takeaways. Karena moblitas yang rendah di dalam rumah selama berminggu-minggu, tanpa disadari orang akan lebih makan. Tidak enak rasanya jika dalam kondisi terisolasi kita hanya melakukan banyak yang membosankan.

    Karena itu banyak orang sekarang yang suka makan saat pandemi. Apalagi ditambah terbatasnya fasilitas untuk berolahraga membuat orang semakin malas. Dikit-dikit makan. Sehingga bisa jadi di tahun berikutnya banyak orang yang gemuk karena efek dari terisolasi di dalam rumah.

Sekian artikel tentang 5 tren budaya kuliner dunia selama pandemi ini, semoga dapat bermanfaat bagi kamu. Tetap jaga kesehatan, jangan banyak-banyak makan. Tentu dari banyaknya poin di atas, kami menyarankan agar kamu menjadi seorang vegetarian adalah pilihan yang tepat. Pasti gak mau dong kalau terserang penyakit baru gara-gara makan yang tidak terkontrol.


Comments are closed.